kendaraan transportasi masa depan part 5

>> 8.16.2009

41.2008 Lamborghini Reventón rides straight out of the future


Mobil in terinspirasi dari bentuk pesawat, dengan body carbon fiber dan interior nya yang menyerupai kokpit pesawat.Dashboard nya terdiri dari dua mode yang dapat disesuaikan,dan monitor LCD yang menampilkan informasi mengenai tenaga yang terjadi pada kendaraan, seperti longitudinal acceleration pada saat memacu kendaraan dan pada saat pengereman.

mobil ini hanya akan dibuat 20 buah saja dengan harga mulai dari $1.500.000.








42.DARPA Vulture spy plane


Apa yang mengudara pada akhirnya akan mendarat. inilah prinsip dari US military research agency DARPA yang memimpikan vulture project.sebuah pesawat mata2x yang dapat tetap mengudara selama 5 tahun. Tahun lalu mereka menantang para desainer pesawat terbang untuk memberikan rancangan yang dapat membuat benda seberat setengah ton terbang untuk waktu yang lama.Dan sekarang team riset mengatakan bahwa mereka telah siap untuk menandatangani kontrak untuk jenis pesawat seperti ini.

Masih menjadi misteri bagaimana pesawat ini dapat terbang begitu lama di ketinggian diperkirakan 60.000-90.000 kaki,mungkin ada kaitannya dengan fuels cells, solar energy,atau kombinasi keduanya.NASA desainer gambar di atas akan melakukan sesuatu untuk mencapai tujuan ini,namun DARPA belum menyebutkan partner mereka dalam proyek ini.


43.Focus 21 France a zip above the waves


Ketika anda berlayar dengan super yacht anda, sekali waktu anda membutuhkan quick getaway, dan mungkin inilah Focus 21 France desain konsep yang anda cari.yacht ini dapat disuaikan untuk mengangkut 15 penumpang,atau 12 penumpang dengan banyak space untuk barang, atau versi VIP dimana anda dapat beristirahat diatas yacht mewah ini yang dapat melaju dengan kecepatan melebihi sebuah helicopter ini.

Focus 21 France didesain menggunakan prinsip "ground effect", sebuah cara yang hemat bahan bakar untuk terbang dengan kecepatan tinggi dengan ketinggian 2 kali dari kapal biasa.Karena ground effect tersebut kapal ini tidak memerlukan daya angkat sebesar kapal2 konvensional
lainnya.namun dapat tetap menikmati keuntungan dari terbang, seperti penambahan kecepatan dan perjalanan yang lebih nyaman tanpa turbulence.


44.Marion Hyper-Sub travels over and under the waves


Hyper-Sub Submersible Powerboat adalah kapal yang dapat beroperasi sebagai boat atau kapal selam. dibuat oleh Marion Hyper-Submersible Powerboat Design, perancang Hyper-Sub's Reynolds Marion meminta bantuan dari tetangga nya yang seorang mechanical engineer untuk membantunya mengembangkan tipe hybrid pertama dari jenis ini. Perbedaan besarnya adalah kapal ini beroperasi seperti surface vassel juga dapat bergerak secara horizontal,seperti helicopter.




45.Milner's AirCar a Flying Cars!


Ternyata kendaraan AIRCAR ini bukan hanya pesawat yang dapat dikendarai saja.Namun sebaliknya kendaraan ini ringan dan memiliki fitur lengkap sebuah mobil yang ukurannya dapat menjadi sangat compact sebesar mobil hummer dan akan masuk ke dalam garasi anda.
Dalam waktu dekat kendaraan ini akan menjadi sebuah mobil terbang. foto2x di bawah ini adalah prototype yang dapat dikemudikan layaknya mobil namun belum dapat terbang.Namun perusahaan milner motors sang produsen berharap dalam 2 tahun ke depan kendaraan ini sudah
dapat terbang dan akan mulai dipasarkan.





46.North-American-Eagle a fastest jetcar


Kendaraan ekstrem ini memerlukan biaya $18.000 setiap kali dijalankan. Hal ini disebabkan karena kendaraan ini menggunakan mesin bertenaga 42.500 horsepower dari pabrik Lockheed dengan menggunakan mesin pesawat pensiunan tahun 1957 F-104 Starfighter yang menggunakan
160 galon bahan bakar setiap menitnya.mobil ini membutuhkan tenaga sebesar ini karena pasangan Ed Shadle dan Keith Zanghi ingin memecahkan record kecepatan di darat 800 mph dalam 20 detik untuk USA.Sekarang yang mereka butuhkan adalah pengemudinya. mobil ini menghabiskan dana sekitar $150.000, dibangun dalam waktu 10 tahun.
mau jadi pengemudinya???


47.PAM Individual Lifting Vehicle, another Segway-like magic carpet


PAM Individual Lifting Vehicle (ILV) adalah sebuah platform terbang yang menurut penciptanya mudah untuk dikendarai semudah anda mengendarai segway.Kendaraan ini diciptakan untuk penyiraman ladang, aerial photography dan shortrange SAR.

mesin ganda di bawah kendaraan ini ditenagai oleh mesin bertenaga 105hp, dan kendaraan ini lebih mirip helicopter daripada vertipod.kendaraan seharga $50.000 ini memerlukan ijin pilot untuk menerbangkannya, dan secara teori kendaraan ini dapat mencapai kecepatan sampai 60mph.



48.Skiing Segway a cool segway


Kendaraan konsep ini menambahkan satu set ban di belakang segway, memberikannya tambahan kecepatan dan mungkin stabilitas.kendaraan ini memiliki fitur "skiing-like steering mechanism" atau mekanisme kemudi seperti ber-ski.


49.Solar-powered wheelchair Green and clean


sebuah tim dari Southern Taiwan University of Technology telah memperkenalkan kursi roda bertenaga matahari pertama,yang membebaskan penggunanya dari kekhawatiran kehabisan energi dan terdampar di tempat asing.Karena kursi roda ini tidak perlu di charge dan bertahan lebih lama dari model biasa dan ramah lingkungan pula.

kursi roda ini sudah siap untuk diproduksi masal, menurut para penciptanya kursi roda ini akan berharga lebih murah dari kursi roda bertenaga listrik.Dari desainya terlihat bahwa solar panelnya dapat dilipat dibelakang kursi dan juga dapat berguna untuk menghindarkan
penggunanya dari panas dan hujan.


50.Tong City bike - brightens the night


Desain Tong City Bike ini unik dalam dua aspek : pertama, seluruh komponennya ditemptakan di dalam body nya, menyembunyikan dan melindungi gear dan rantainya, juga celana anda akan terlindungi pula.dan juga mudah dibuka untuk perawatannya. Body nya juga memiliki kantung built in untuk menyimpan barang2x seperti handphone dan dompet anda selama bersepeda.
yang kedua sepeda ini memiliki lampu di seluruh bodynya yang membuat anda lebih terlihat di malam hari.warna lampunya dapat diubah sesuai keinginan anda.sepeda ini akan membuat anda lebih terlihat daripada hanya memnggunakan lampu di bagian depan saja, yang dapat memberikan perbedaaan yang sangat besar dalam keselamatan bersepeda di malam hari.








1 komentar:

ivan verys said... 30 December 2013 at 06:27  

Makasih gan udah share , blog ini sangat membantu dan bermanfaat ......................


bisnistiket.co.id

Post a Comment

Komentar Terbaru

About Me

My Photo
Hery Herawan
-La Tahzan-
View my complete profile

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP