Ilmuwan Bangkitkan Mamooth

>> 5.05.2010

LONDON - Sejumlah ilmuwan berencana untuk membangkitkan kembali hewan-hewan yang telah punah, seperti Mamooth dan Dinasaurus. Para ilmuwan mengklaim telah berhasil memetakan sebagian kode genetika Mamooth yang selama ini dikenal dengan gajah raksasa yang memiliki tubuh dengan rambut lebat.



Dailymail, Selasa (4/5/2010), melansir, ilmuwan mengambil sampel DNA dari bulu mamooth yang ditemukan di lapisan es Siberia, berusia 43 ribu tahun. Bila seluruh peta genetika selesai disusun, maka kemungkinan mammoth dapat dihidupkan kembali melalui bioteknologi. Karena melalui struktur genetika maka hewan tersebut bisa dikembangbiakan.


Menurut seorang ilmuwan dari University of Manitoba, Kanada, Prof Kevin Campbell, menghidupkan kembali Mamooth dilakukan dengan cara membuat struktur darah. Selama ini Campbell telah melakukan penelitian sekira 7 tahun untuk mengembangkan Dinasaurus dan Mamooth.

Mamooth dikenal sebagai hewan raksasa yang mampu mencapai ukuran sekira 13 kaki, dan memiliki rambut di sekujur tubuh yang bisa mencapai 3 kaki. Kepunahan hewan tersebut disebabkan karena perubahan cuaca.


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2010/05/04/56/329173/ilmuwan-bangkitkan-mamooth


2 komentar:

ToPu said... 8 May 2010 at 16:07  

Berarti sekarang masih ada ya.... Bagus dong....

Unknown said... 22 May 2010 at 21:30  

kereN bang hery...
tapi kalo ada mamooth ntar s'aga ada saingannya...
ahahaha

Post a Comment

Komentar Terbaru

About Me

My Photo
Hery Herawan
-La Tahzan-
View my complete profile

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP