Kendaraan Masa Depan Part 1

>> 5.07.2009

Kendaraan transportasi di masa depan telah ada di depan mata kita bahkan beberapa diantaranya sudah diproduksi dan bukan hanya konsep saja.
siapkanlah diri anda untuk masa depan yang akan datang...:astig:



1.Alfa Romeo Bertone BAT 11


Seberapa jauh pun mobil konsep diciptakan namun tidak akan sefuturistik mobil ini.Alfa Romeo Bertone BAT 11 seperti mobil konsep yang muncul langsung dari film sci-fi.Namun kendaraan ini benar2x ada,dan benar-benar akan diproduksi dan mungkin hanya limited edition,mungkin hanya 25 sampai 50 mobil saja yang diproduksi dan harganya dapat dipastikan lebih mahal dari rumah anda. Mobil ini benar-benar mengagumkan lihat saja garis body nya dan juga ban nya.Tidak ada detail mengenai mesin dan performa mobil ini,namun karena ini Alfa Romeo bisa dipastikan bahwa performa mobil ini tidak akan "biasa saja".mobil ini akan menjadi mobil yang unik dan impresif untuk dikendarai.





2.Aqua submersible watercraft


Desainer Korea Sungchul Yang and Woonghee Han berfikir kita akan hidup di waterworld dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.Maka mereka menciptakan Aqua.ini adalah konsep desain kapal selam mini untuk satu orang yang dapat mangambang seperti motor boat dan juga bisa menyelam layaknya kapal selam.

Desainnya yang seperti lumba-lumba memenangkan 2008 Silver Idea Design Award,maka bisa dipastikan kedua mahasiswa University of Seoul ini telah melakukan hal yang benar.Tidak disebutkan mengenai sumber tenaga dari kendaraan ini,namun kita berharap kita telah berhasil menciptakan kapal selam bertenaga listrik yang super cepat sebelum akhirnya kendaraan seperti ini harus dibuat.


3.Enzyme Icare motorcycle


Sebuah perusahaan desain perancis bernama ENZYME telah memamerkan konsep sepeda motor yang mirip seperti badpod the dark knight.Icare menggunakan mesin massive 1,8 liter flat 6 engine yang akan menghasilkan kecepatan yang mumpuni.

Icare mungkin hanya konsep sekarang, namun ENZYME di waktu lalu telah mengagetkan dunia dengan memproduksi kendaraan konsepnya.mungkin saja ini juga terjadi dengan I Care.


4.HUVO electric concept vehicle


Expo Design Engineering & Manufacturing Solutions di Jepang baru-baru ini telah mengungkap generasi baru dari kendaraan electric yang diberi nama HUVO. Dikembangkan oleh Topia Corp., Kendaraan konsep berpenumpang tunggal ini terbuat dari alumunium alloy dan carbon fiber,
dengan bahan seperti ini chasis kecil pada kendaraan ini akan tahan terhadap kecelakaan. HUVO merupakan solusi sempurna untuk penghuni kota masa depan yang "irit" lahan.


5.MAG magnetic car concept a magnificent car of the future


Marilah kita melompat dari ide teknologi mobil hemat energi dan menuju ide kendaraan magnetic. Ketika konsep Slovak designer Matúš Procháczka ini dicetuskan,dibutuhkan modifikasi infrastruktur yang besar untuk mewujudkannya. Kendaraan ini memerlukan jalanan yang sudah dipasangi panel magnetik yang merupakan pekerjaan yang sangat besar untuk memasang panel magnetik di jutaan kilometer jalanan di dunia saat ini.

Namun,jika kendala besar tersebut telah diatasi,ide ini dapat diterapkan. Medan magnet pada mesin kendaraan ini akan berlawanan dengan panel magnetik yang ada di jalan raya dan akan menguragi berat effektif dari kendaraan sampai dengan 50%,pada saat yang bersamaan ban pada kendaraan ini akan menempel pada panel magnet di jalan seperti lalat menempel pada lem. Dan kendaraan ini akan melaju tanpa masalah di jalanan berpanel magnetik.


















6.Magic Tricycle a motorbike tricycle


Memiliki bentuk seperti sesuatu dari film transformer, konsep sepeda motor ini dapat berubah dari tida roda menjadi dua roda dengan tombol otomatis.untuk jalan raya yang besar kendaraan ini menggunakan ketiga rodanya,namun ketika jalanan menyempit seluruh kabin penumpang berputar,mengangkat roda ke-tiganya ke udara, yang menyerupai ekor helikopter yang menjaga agar chasis stabil.Tempat duduk pada kabin tetap menghadap ke atas pada saat rotasi sehinga minuman anda tidak akan tumpah.




Desain ini diciptakan oleh Seyyed Javad Ghaffarian untuk Car Design News' 2008 design contest. Kendaraan ini disebut MAGIC TRICYCLE,sebuah nama yang sesuai mengingat betapa sulitnya mewujudkan ide ini menjadi kenyataan.


7.Proxima a motorcycle car


Anda akan mengira bahwa Proxima adalah mobil jika anda melihatnya dari depan,atau sepeda motor aneh jika anda melihatnya dari belakang.Konsep dari Alvino design ini adalah kendaraan berpenumpang dua orang yang sukses memadukan dua jenis kendaraan berbeda.Kemungkinannya adalah jika anda seorang pencinta sepeda motor anda tidak akan merasakan sensasi yang sama dengan sepeda motor biasa,namun badi pencinta kendaraan "unik" atau pencinta kendaraan ber-style apik akan sangat puas dengan penamilan elegan proxima.




8.Razor-thin race car concept


Mobil Balap Konseptual ini disponsori oleh Honda dan liga Indy Race, Tujuan dari proyek designer Tyler Mars ini adalah menciptakan kndaraan baru yang "eye-catching" untuk Indy Race League dan tujuannya tercapai.

Mobil Honda IRL Race Car berbahan bakar hidrogen ada di dalam bodi Razor ini.Lekukan serta saluran udara pada bodi mobil ini mengurangi tarikan dan menjaga semuanya tetap dingin. Arrowhead-shaped stones adalah inspirasi untuk bentuknya yang agresif.

Tyler Mars menerima penghargaan BFA pada Industrial Design College for Creative Studies di Detroit AS.






9.Innespace Seabreacher Submarine


Innespace Seabreacher adalah kapal selam mini berpenumpang dua orang yang dibuat dengan bentuk dan bergerap menyerupai ikan lumba-lumba.Sebuah kelanjutan dari desain originalnya the Dolphin yang berpenumpang tunggal,Innespace Seabreacher mengunakan Canopi seperti
pada jet tempur F-22, yang membuat interior dalam tetap kering dengan watertight sealnya.

Bagian yang terbaiknya adalah bagaimana kendaraan ini "melompat". Dirancang untuk bergerak seperti lumba-lumba,kapal ini mengunakan tenaga dorong dari sayap nya untuk melompat dari dalam air,bahkan kapal ini dapat berguling seperti tong di air.




10.UnoCycle a single-wheel bike




Unocycle adalah kendaraan beroda tunggal dengan satu penumpang yang nampaknya menggunakan teknologi gyroscopic (menjalankan kendaraan dengan gerak tubuh) seperti pada segway.

UnoCycle masih dalam tahap pengembangan, memiliki top speed 15 mph.Namun sang penemu Ben Gulak mengungkapkan bahwa kendaraan ini dapat melaju hingga 40 mph.Memang kendaraan ini bukan harley namun ia lebih cepat dari segway,dan kendaraan ini adalah kendaraan bertenaga
baterai yang tidak perlu anda isi.



Source : Forum Kaskus

5 komentar:

marcellino agatha said... 8 May 2009 at 04:51  

Waw...bagus bener..... langsung beli aja deh....hehehhehehe

Anonymous said... 22 May 2009 at 10:34  

asik banget .ajiiiiiiiiiiib!!!

ozy said... 22 July 2011 at 07:06  

kereeeeeeeeeeeeeennnnnnnnn..........

Anonymous said... 31 August 2011 at 22:07  

mantap banget

Anonymous said... 31 August 2011 at 22:09  

asik tuh motor and mobilnya

Post a Comment

Komentar Terbaru

About Me

My Photo
Hery Herawan
-La Tahzan-
View my complete profile

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP