Coral Castle

>> 5.03.2009

Setelah artikel perdana saya seputar misteri, Sekarang saya tertarik untuk menulis artikel tentang Coral Castle.

Coral Castle (dapat juga diterjemahkan sebagai Istana Batu Karang) berada di Homestead, Florida, merupakan salah satu bangunan luar biasa yang ada. Dibangun pada tahun 1920-1930. Banyak yang menganggap bangunan ini setara dengan Stonehenge, Kuil Yunani Purba bahkan dengan Piramid di Mesir. Sangat luar biasa – ada yang mengatakan ajaib – bahwa Istana ini dibuat oleh satu orang, hanya satu orang, Edward Leedskalnin. Seorang imigran dari Latvia.

Edward Leedskalnin

Banyak orang membuat rumahnya sendirian, tanpa bantuan. Tapi yang luar biasa dari Ed adalah pemilihan bahan baku yang aneh. Batu karang. Bahkan ada yang beratnya mencapai 30 ton! Dan entah bagaimana caranya Ed mampu mengangkat dan meletakkan batu karang tersebut ke tempatnya. Tanpa bantuan alat modern apapun dan siapapun. Di sinilah misterinya. Bagaimana bisa?



Diperkirakan 1.000 ton batu karang digunakan untuk membangun istana ini. Tembok, menara dan juga 100 ton batu karang diukir menjadi furnitur dan hiasan. Terdapat sebuah obelisk (tugu batu) yang dia dirikan beratnya 28 ton!
Tembok yang mengelilingi komplek ini tingginya 2,5 m dan terdiri dari blok-blok batu karang yang beratnya beberapa ton per buahnya. Ada juga patung berbentuk bulan sabit yang tingginya 6 m.
Dan yang lebih aneh lagi, ada sebuah pintu yang beratnya 9 ton, namun dapat terbuka hanya dengan dorongan ujung jari!
Beberapa batu karang disini beratnya dua kali lipat dari blok batu terbesar yang berada di Piramid Giza.

pintu yang beratnya 9 ton namun dapat berputar hanya dengan dorongan ujung jari

Bagaimana Ed membuat ini semua masih menjadi misteri sampai saat ini. Karena tidak ada yang pernah melihat Ed melakukannya. Dia sering bekerja malam hari dan berhenti di siang hari. Siang harinya banyak penduduk yang melihat batu-batu karang diturunkan di lokasi menggunakan truk sewaan. Namun bagaimana Ed membangunnya menjadi bangunan yang luar biasa, tidak pernah ada yang melihatnya.


Pada saat ditanyakan langsung kepada Ed, dia hanya menjawab bahwa dia “telah menemukan rahasia orang-orang purba membangun bangunan raksasa”. Edward meninggalkan buku berjudul “Magnetic Current”.
Banyak teori-teori aneh tentang Ed membangun Coral Castle. Dan karena tidak ada saksi hidup yang menyaksikan pembangunan Coral Castle, teori-teori tersebut pantas diperdebatkan.


Source : Forum Kaskus

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Terbaru

About Me

My Photo
Hery Herawan
-La Tahzan-
View my complete profile

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP